Selasa, 16 Februari 2010

LITTLE BIG SOLDIER - JACKIE CHAN


Seorang tentara tua hanya ingin bertahan hidup sementara sosok yang lain adalah seorang jenderal muda yang bercita-cita menjadi penguasa. Setelah pertempuran berdarah, mereka berdua saja yang masih hidup.

Inilah alur cerita tentang "Little Big Soldier" yang ingin dituangkan Jackie Chan setelah mengendap dalam pikirannya selama 20 tahun. Ketika si tentara tua menemukan jenderal muda itu cedera, dia memutuskan untuk menculik si jenderal dan membawanya dalam sebuah perjalanan panjang untuk memperoleh hadiah dan berpikir dengan cara demikian dia tidak perlu lagi berperang.

Jenderal muda itu merasa dirinya terhina, berusaha bunuh diri tapi selalu diselamatkan oleh prajurit tua. Di suatu tempat di sepanjang jalan, para prajurit dan si jenderal muda akhirnya menemukan diri mereka menjadi sekutu dalam perjuangan melawan penjahat yang sesungguhnya ingin membunuh mereka.

Cerita film "Little Big Soldier" ini sudah lama mengendap dalam pikiran Jackie Chan yaitu sekitar 20 tahun. Chan memberitahukan hal itu pada Sohu.com dalam sebuah wawancara dimana dia sudah berbicara panjang lebar tentang cerita itu kepada sejumlah orang. Tapi sineas Ding Sheng saja satu-satunya yang sanggup menerjemahkan cerita sehari-hari itu menjadi sebuah skenario film.

Ding Sheng lalu menjadi sutradara film komedi petualangan yang dibintangi Jackie Chan sebagai prajurit tua dan Lee-Hom Wang sebagai jendral muda. Jackie Chan, yang menjadi supervisor produksi, mengatakan film ini bercerita tentang kehidupan selama masa perang dan mengirim sebuah pesan kuat bahwa perdamaian tak ternilai harganya.

Film "Little Big Soldier"
Sutradara: Ding Sheng
Pemeran: Jackie Chan, Lee-Hom Wang, Yoo Seung-Jun, Lin Peng, Xu Dongmei, Wu Yue
Genre: Action/Adventure/Comedy
Tanggal perilisan(China daratan): 14 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar